Sunday, March 4, 2007

Tips dari Westi



Film SUSTER N yang kini sedang memasuki tahap pra-produksi, melibatkan kru kecil yang kompak dan sangat saya percaya. Salah satu tandem saya dalam produksi ini yang ingin saya perkenalkan adalah Regina Anindita, sahabat dan DoP saya yang dedikasi dan etos kerjanya tak perlu saya ragukan lagi. Untuk itu pula saya akan mensarikan tips dari Regina sebagai content pertama catatan "Tips dari Westi" ini.

Regina adalah seorang perempuan yang mengaku penakut. "Untuk membayangkan shot aja takut," ungkap Regina, namun ia sudah membesut film horor untuk televisi Janji Bidadari bersama saya tahun lalu. Lalu, bagaimana seorang penakut harus mampu melahirkan karya yang memukau dalam genre horror? Inilah tips dari Regina. "Yang paling penting adalah, semuanya harus bermula dari niat baik. Dengan adanya niat baik, se-horror apapun tempat yang kita pakai bekerja, akan menjadi tempat yang baik pula," kata Regina dengan bijak. Saya sepakat, kita memang harus memulai segalanya dengan niatan yang baik, agar pekerjaan yang kita lakukan bermanfaat.

Selain itu Regina yang tangguh dalam bekerja juga memberikan tips bagi seluruh kru agar selalu menjaga stamina. Meski pun tim kami didominasi kru berusia muda, tidak harus membuat kami "lupa daratan" dalam bekerja. "Pekerjaan membuat film seperti ini sangat menuntut stamina yang fit oleh karena itu kesehatan harus benar-benar dijaga. Antara lain caranya dengan menghindari kerja nonstop 24 jam, dari pagi ke pagi lagi," tambah Regina yang tak ingin staminanya menurun pada usia tua karena jor-joran bekerja di kala muda.

Lalu, apakah Regina sekarang sudah menjadi pemberani? Director of Photography satu itu tersenyum lebar dan menggeleng. "Tetep aja harus ditemani kalau sedang menge-set lampu," ujarnya. Meski begitu ia sedikit tenang setelah menonton The Sixth Sense yang antara lain membuatnya percaya bahwa hantu itu akan melakukan penampakan hanya jika ia mengalami masalah. "Dengan begitu kalau ada hantu menunjukkan diri, kita seharusnya tidak perlu terlalu takut karena kita bisa menolong dia." Aih Regina, bener nih kamu mau menolong hantu- hantu yang melakukan penampakan....? Hi tatuuuut....:-))

salam,
Viva Westi

1 comment:

Anonymous said...

Apaan tuh yang puti-putih di belakang si Regina?
Hiiiiii...:)))
(manoj)